KPP Pratama Denpasar Timur Jalin Sinergi dengan Pemkot Denpasar Tingkatkan Kepatuhan Wajib Pajak

KPP Pratama Denpasar Timur Jalin Sinergi dengan Pemkot Denpasar Tingkatkan Kepatuhan Wajib Pajak
Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara saat menerima audiensi Kepala KPP Pratama Denpasar Timur, Joko Rahuto.

Terkini.id, Denpasar – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mendorong kepatuhan wajib pajak dalam melakukan pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan PPh Orang Pribadi (SPT Tahunan PPh OP) tahun pajak 2020. Walikota Denpasar IGN Jaya Negara mendukung upaya tersebut yang terungkap saat menerima audiensi Kepala KPP Pratama Denpasar Timur Joko Rahutomo yang dilaksanakan di Gedung Walikota Denpasar, Kamis, 18 Maret 2021.

Pada kesempatan itu, Jaya Negara menyampaikan dukungannya kepada DJP dalam upaya meningkatkan penerimaan dan kepatuhan pajak sembari melakukan pelaporan SPT Tahunan pribadinya melalui e-Filing. “Melalui kesempatan ini kami mengajak masyarakat Kota Denpasar untuk melaporkan pajaknya tepat waktu, karena partisipasi dan ketaatan masyarakat dalam menyetor dan melaporkan pajaknya akan membantu pemerintah melaksanakan program pembangunan. Apalagi sekarang sudah bisa melaporkan pajak secara online melalui e-Filing, jadi bisa kapan saja dan dari mana saja,” ucapnya.

Kepala KPP Pratama Denpasar Timur, Joko Rahutomo mengapresiasi dukungan Walikota Denpasar dalam peningkatan kepatuhan wajib pajak. Sebagai upaya meningkatkan kepatuhan, pihaknya telah rutin mengadakan kelas pajak daring. “Kelas daring ini kita adakan 2 kali setiap minggunya, dengan melibatkan Account Representative dan relawan pajak, di KPP Pratama Denpasar Timur,” jelasnya.

Melalui pelaksanaan kelas pajak daring ini diharapkan mampu mengedukasi wajib pajak tanpa harus hadir ke KPP. Lebih lanjut Joko menyampaikan kelas daring ini dapat diikuti oleh semua wajib pajak dari tempat masing – masing sehingga dapat lebih mengoptimalkan pelaksanaan protokol kesehatan.

Joko mengingatkan kepada seluruh wajib pajak agar memperhatikan batas waktu pelaporan SPT Tahunan PPh, yaitu untuk WP Orang Pribadi adalah 31 Maret sedangkan WP Badan paling lambat melaporkan SPTnya pada 30 April untuk menghindari sanksi administrasi.

“Harapan kami dengan adanya audiensi ini, Walikota Denpasar sebagai pimpinan daerah untuk bersama-sama mengajak masyarakat Kota Denpasar khususnya melalui e-Filing, karena dengan melaporkan SPT Tahunan salah satu kewajiban pajaknya terpenuhi,” harap Joko.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Menparekraf Serap Masukkan Pemda dan Pelaku Pariwisata Guna Percepat Pemulihan Pariwisata di Bali

Libur Nataru, Beach Club di Pantai Yeh Gangga Bali Perketat Protokol Kesehatan

BRI Salurkan 300 Kacamata Gratis, Dorong Budaya Gemar Membaca di Kalangan Pelajar

Gubernur Koster Terima Bakti Inovasi Indonesia dari Menristek

Bandara I Gusti Ngurah Rai Tambah Fasilitas Rapid Tes Antigen

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar