Libur Nataru, Beach Club di Pantai Yeh Gangga Bali Perketat Protokol Kesehatan

Yeh Gangga Beach Club by Uname di Pantai Yeh Gangga, Tabanan, Bali ramai dikunjungi wisatawan domestik saat libur Natal dan tahun baru.
Yeh Gangga Beach Club by Uname di Pantai Yeh Gangga, Tabanan, Bali ramai dikunjungi wisatawan domestik saat libur Natal dan tahun baru.

Terkini.id, Tabanan – Pengelola wisata Beach Club di kawasan Pantai di Kabupaten Tabanan, Bali memperketat penerapan protokol kesehatan selama libur Natal dan tahun baru 2021. Hal ini dilakukan dalam upaya mencegah  adanya klaster baru penularan covid-19 dari liburan Nataru ini.

Beach Club merupakan konsep tempat wisata di tepi pantai dengan bar dan restoran serta kolam renang, yang kini mulai ramai dikunjungi wisatawan domestik, khususnya kaum milenilal saat libur Natal dan tahun baru ke Bali.

Menekan resiko penularan covid-19 di masa pandemi, petugas keamanan salah satu Beach Club di Pantai Yeh Gangga di Kabupaten Tabanan pun berupaya memperketat protokol kesehatan.

Sebelum masuk area wisata pantai, pengunjung diwajibkan mematuhi protokol kesehatan  3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Petugas tidak segan – segan untuk melarang masuk pengunjung yang abai terhadap protokol kesehatan covid – 19. 

Sempat tutup beroperasional sejak awal pandemi, pengelola Yeh Gangga Beach Club mengakui saat ini segmen pasar lebih menyasar kepada wisatawan domestik. Hal tersebut mengingat pintu penerbangan Internasional ke Bali belum dibuka.

“Berbagai alasan membuat kami berani membuka lagi Yeh Gangga Beach Club di saat seperti ini. Dengan tempat kami yang terbuka, terdapat rooftop, para pengunjung tetap bisa menjaga jarak di masa pandemi. Selain itu, banyak permintaan dari masyarakat yang ingin untuk dibuka kembali tempat ini,” ujar I Wayan Kotio selaku pemilik Yeh Gangga Beach Club (YBC) by Uname, saat ditemui Sabtu, 26 Desember 2020.

Sementara itu, CEO Pramana Experience selaku perusahaan yang mengelola manejemen YBC by Uname, I Wayan Suarsa berharap dimasa liburan ini kunjungan wisatawan lokal bisa lebih meningkat, khususnya saat akhir pekan. “Tentu kita harapkan saat weekend, Jumat, Sabtu dan Minggu kunjungan wisatawan bersama keluarganya lebih meningkat, ” pungkas Suarsa yang turut hadir di acara opening Yeh Gangga Beach Club by Uname ditandai dengan pemotongan pita. 

Geliat parwisata bali yang sempat terdampak akibat covid-19 tampaknya tak membuat pelaku usaha beach club di bali patah semangat. Namun demikian, beroperasional di tengah pandemi covid-19, pengelola beach club diwajibkan memaksimalkan kapasitas sebanyak 50 persen saja bagi pengunjungnya.

Yeh Gangga Beach Club By Uname yang berlokasi di kawasan Pantai Yeh Gangga 1, Banjar Yeh Gangga, Desa Sudimara, Tabanan merupakan tempat cocok dikunjungi wisatawan saat liburan akhir tahun di Bali.  Sambil bersantai menikmati matahari terbenam, berfoto dengan latarbelakang bongkahan batu yang berbentuk hati ‘Rock of Love’ sebagai ciri khas Pantai Yeh Gangga yang berpasir hitam.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

KPP Pratama Denpasar Timur Jalin Sinergi dengan Pemkot Denpasar Tingkatkan Kepatuhan Wajib Pajak

Menparekraf Serap Masukkan Pemda dan Pelaku Pariwisata Guna Percepat Pemulihan Pariwisata di Bali

BRI Salurkan 300 Kacamata Gratis, Dorong Budaya Gemar Membaca di Kalangan Pelajar

Gubernur Koster Terima Bakti Inovasi Indonesia dari Menristek

Bandara I Gusti Ngurah Rai Tambah Fasilitas Rapid Tes Antigen

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar