Gandeng Milenial Explore Badung Yakinkan Pariwisata Aman di Masa Pandemi

Gandeng Milenial Explore Badung Yakinkan Pariwisata Aman di Masa Pandemi
Dinas Pariwisata Kabupaten Badunh menggandeng kaum milenial mengikuti kegiatan Explore Badung, Minggu, 6 Desember 2020. Sumber foto : Terkini.id

Terkini.id, Badung – Menggairahkan pariwisata di Kabupaten Badung yang tengah terpuruk, Dinas Pariwisata Daerah Kabupaten Badung melaksanakan jelajah destinasi wisata, Explore Badung. Sejumlah kaum milenial pun digandeng untuk mempromosikan dan meyakinkan pariwisata Kabupaten Badung aman dikunjungi meski masih di situasi pandemi.

Ratusan peserta yang merupakan kaum milenial ini diajak berkunjung ke beberapa destinasi wisata, dengan catatan mereka wajib mempublikasikan momen ketika mengunjungi objek wisata. Para milenial yang mengikuti program Expolore Badung merupakan pemiliki akun media sosial dengan follower banyak.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung Tjokorda Raka Darmawan berharap dengan tersebarnya kondisi pariwisata badung akan mempengaruhi tingkat kunjungan wisatawan. “Kami ingin memperkenalkan destinasi kepada masyarakat melalui akun media sosial mereka, bahwa kondisi destinasi wisata di Badung sudah melaksanakan prokes. Kaum milenial ini memiliki akun youtube, instagram, dan facebook yang followernya banyak, jadi kami harapkan dapat mempromosikan kondisi pariwisata di Badung,” ucapnya usai melepas kegiatan tersebut di Wantilan Pura Lingga Bhuwana Puspem Badung, Minggu, 6 Desember 2020.

Selain itu, menurutnya kegiatan Expolore Badung juga sebagai upaya memastikan destinasi wisata yang ada di Badung sudah siap buka dengan penerapan protokol kesehatan. “Kita tentu memastikan protokol kesehatan. Bahkan mereka sebelum berangkat juga mengikuti prosedur prokes dari penggunaan masker, mengecek suhu tubuh, sampai melakukan rapid test sebelumnya,” tutur Raka Darmawan.

Kegiatan jelajah wisata Badung ini terbagi beberapa tahapan meliputi perjalanan mengunjungi objek objek wisata yang ada di wilayah kabupaten Badung, seperti DTW Sangeh, Pura Luhur Uluwatu, Pantai Pandawa, Pantai Kuta, Pantai Melasti, Waterboom, Tanjung Benoa dan yang lainnya. Sebanyak 120 kaum milenial yang mengikuti kegiatan difasilitasi 6 bus, satu bus berkapasita 40 orang diisi 20 orang.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Menparekraf Serap Masukkan Pemda dan Pelaku Pariwisata Guna Percepat Pemulihan Pariwisata di Bali

Libur Nataru, Beach Club di Pantai Yeh Gangga Bali Perketat Protokol Kesehatan

BRI Salurkan 300 Kacamata Gratis, Dorong Budaya Gemar Membaca di Kalangan Pelajar

Gubernur Koster Terima Bakti Inovasi Indonesia dari Menristek

Bandara I Gusti Ngurah Rai Tambah Fasilitas Rapid Tes Antigen

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar