Cegah Covid-19, Estepers Nusa Dua Bagi-Bagi Masker Gratis Untuk Semua

Cegah Covid-19, Estepers Nusa Dua Bagi - Bagi Masker Gratis Untuk Semua
Ketua Estepers I Nyoman Sukadana A.M. Par, S.E, menyerahkan masker gratis di wantilan Pura Puseh, Desa Kampial, Kuta Selatan, Badung.

Terkini.id, Badung – Guna memutus penularan virus Covid 19 yang sedang mewabah dunia, Estepers yang merupakan Ikatan Almuni dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bali (kini menjadi Politeknik Pariwisata Bali) dari lintas generasi melaksanakan gerakan bagi – bagi masker gratis untuk masyarakat di sekitar Desa Kampial, Kuta Selatan, Nusa Dua, Badung, Kamis 9 April 2020.

Ketua Estepers I Nyoman Sukadana A.M. Par, S.E, didampingi Sekjen Estepers I Made Ramia Adnyana S.E., M.M., dan Indra Asmara selaku Ketua Harian Gerakan ini menyatakan kegiatan ini merupakan wujud bhakti sosial Estepers dalam rangka menindak lanjuti program pemerintah untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

“Estepers menyadari bahwa untuk memutus penularan virus Covid 19 yang sedang mewabah, beberapa wilayah masih memerlukan masker. Secara positif kami pun berinisiatif menggalang dana untuk membeli masker.Masker tersebut selanjutnya kami bagikan secara gratis kepada masyarakat,” ujar Sukadana yang juga Direktur kampus pariwisata dan perhotelan Bali, Elizabeth International.

Ditambakan, kegiatan pembagian masker gratis ini juga untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa penggunaan masker saat bepergian sangat penting dilakukan untuk bersama-sama melindungi diri dan melindungi orang lain dari penularan pandemi Covid 19.

Sementara, Sekjen Estepers I Made Ramia Adnyana S.E., M.M. mengharapkan sumbangsih Estepers ini bisa menjadi contoh bagi para alumni Estepers Nusa Dua yang berjumlah lebih dari 18. 500 orang anggota yang tersebar diseluruh Indonesia.

“Estepers menjadi salah satu pilar penting didalam upaya untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi lulusan Poltekpar Bali, karena Estepers merupakan Ikatan Almuni Poltekpar Bali lintas generasi yang memiliki visi dan misi untuk memajukan pariwisata Indonesia,” ungkap Made Ramia yang juga praktisi pariwisata Bali tersebut.

Aksi bagi-bagi masker dari Estepers Nusa Dua kali ini di pusatkan di Wantilan Pura Puseh, Desa Adat Kampial. Beberapa perwakilan dari kampus Poltekpar bersama-sama dengan Direktur Poltekpar, Drs. Ida Bagus Puja, M.Kes turut serta dalam kegiatan bagi – bagi masker gratis untuk masyarakat Desa Kampial.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Pembekuan DPD ASITA Bali Mengancam Upaya Pemulihan Pariwisata Pulau Dewata

DJP Bali Gencarkan Sosialisasi Insentif Pajak, Gandeng Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali

Bantu Tugas Jurnalis Kuta, ITDC Sumbang Masker dan Hand Sanitizer

Aplikasi Chatbot Disdukcapil Badung Mudahkan Pelayanan di Tengah Pandemi Covid-19

Satgas Gotong Royong Desa Adat Yangbatu Bagikan Pamflet Edukasi dan Sabun Cuci Tangan Gratis

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar