Cegah Penyebaran Covid-19, K3S Kota Denpasar Bagikan Masker di Sejumlah Pasar Tradisional

Cegah Penyebaran Covid-19 K3S Kota Denpasar Bagikan Masker di Sejumlah Pasar Tradisional
Kepala Pasar Adat Desa Pakraman Ubung, Dewa Made Ardana Bersama Yudiani Putri, dari Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kota Denpasar saat membagikan masker kepada pedagang di Pasar Adat Desa Pakraman Ubung, pada senin (6/4). Sumber : Humas Denpasar.

Terkini.id, Denpasar – Melalui program Gerakan 10.000 masker yang dikomandoi Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kota Denpasar, Ny. IA Selly Dharmawijaya Mantra kembali membagikan masker sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar. Seperti pada Senin (6 April 2020) dilaksanakan pembagian masker di Pasar Adat Desa Pakraman Ubung.

Salah satu pedagang pasar, Agus merasa terbantu dengan adanya bantuan masker dari K3S dan Pemerintah Kota Denpasar. Ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran K3S Kota Denpasar yang telah membantu para pedagang dan mengkampanyekan penggunaan masker.

“Sebagai pedagang kami akan semaksimal mungkin mengikuti anjuran serta arahan yang diberikan pemerintah untuk membantu menekan Covid-19 di Kota Denpasar.” ujar Agus.

Sementara, Yudiyani Putri, dari K3S Kota Denpasar yang ikut dalam pembagian masker mengatakan bahwa kegiatan ini dikoordinir dan digagas oleh K3S dan menyasar sejumlah pasar yang ada di Kota Denpasar.

“Sebagai awal, hari ini dilakukan pembagian masker ke beberapa pasar diantaranya Pasar Kreneng sejumlah 1.280 masker, Pasar Adat Intaran sejumlah 150 masker, Pasar Adat Pakraman Padangsambian sejumlah 200 masker, dan Pasar Desa Adat Ubung sejumlah 200 dan besok akan dilanjutkan lagi di sejumlah lokasi pasar lainnya dengan jumlah masker disesuaikan dengan jumlah pedagang pasar serta menyasar orang – orang yang rentan seperti petugas parkir dan petugas kebersihan yang bekerja di jalanan,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan K3S Kota Denpasar berharap melalui Gerakan pembagian masker ini dapat berkontribusi maksimal untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar.

Menurutnya hal tersebut merupakan tanggung jawab bersama dalam pencegahan virus Corona, sesuai rekomendasi WHO bahwa semua harus menggunakan masker.

Rekomendasi tersebut diteruskan oleh Ketua K3S dengan himbauan “Kita Semua Wajib Pakai Masker”, serta himbauan Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra yang menekankan agar masyarakat khususnya di Kota Denpasar agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

Sementara Kepala Pasar Adat Desa Pakraman Ubung, Dewa Made Ardana saat ditemui usai membagikan masker mengatakan, selama ini pihaknya telah melakukan berbagai sosialisasi serta program mengenai pencegahan Covid-19.

“Berbagai kegiatan yang kami lakukan diantaranya seperti membiasakan pola hidup bersih pada pedagang dan pembeli, penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara berkala di pasar yang dinaungi dan tentu saja berkordinasi dengan Pemkot Denpasar serta stakeholder terkait lainnya.” kata Dewa Ardana.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Pembekuan DPD ASITA Bali Mengancam Upaya Pemulihan Pariwisata Pulau Dewata

DJP Bali Gencarkan Sosialisasi Insentif Pajak, Gandeng Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali

Bantu Tugas Jurnalis Kuta, ITDC Sumbang Masker dan Hand Sanitizer

Aplikasi Chatbot Disdukcapil Badung Mudahkan Pelayanan di Tengah Pandemi Covid-19

Satgas Gotong Royong Desa Adat Yangbatu Bagikan Pamflet Edukasi dan Sabun Cuci Tangan Gratis

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar