Seluruh Banjar di Kelurahan Kesiman Denpasar Gencarkan Penyemprotan Mandiri

Seluruh Banjar di Kelurahan Kesiman Denpasar Gencarkan Penyemprotan Mandiri
Seluruh Banjar di Kelurahan Kesiman Denpasar Gencarkan Penyemprotan Mandiri.

Terkini.id, Denpasar – Pemahaman akan penanganan wabah Virus Corona (Covid-19) merupakan tanggung jawab bersama memang telah melekat di masyarakat Kota Denpasar.

Beragam gerakan turut dilaksanakan secara swadaya untuk memutus penyebaran virus corona. Seperti yang dilaksanakan seluruh banjar di Kelurahan Kesiman yang melaksanakan pembagian cairan disinfektan gratis untuk dapat dimanfaatkan masyarakat dengan penyemprotan secara mandiri.

Adapun banjar yang telah melaksanakan yakni sebanyak 14 banjar. Diantara Banjar Ujung, Banjar Abian Tubuh, Banjar Cerancam, Banjar Dangin Tangluk, Banjar Pabean, Banjar Kusumajati, Banjar Kebonkuri Tengah, Banjar Kebonkuri Mangku, Banjar Kebonkuri Lukluk, Banjar Kebonkuri Klod, Banjar Dauh Tangluk, Banjar Dajan Tangluk.

Lurah Kesiman, I Gusti Ayu Suryani saat dikonfirmasi Kamis (2/4) menjelaskan bahwa sesuai dengan arahan Pemkot Denpasar dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona agar melaksanakan penyemprotan disinfektan. Kendati telah dilaksanakan oleh pemerintah hingga desa/lurah, banjar, dusun dan lingkungan juga aktif untuk melaksanakan secara mandiri.

“Kami memang anjurkan bagi masyarakat agar melaksanakan penyemprotan secukupnya secara mandiri di rumah masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai selaku Jubir Satgas Penanggulangan Covid 19 Kota Denpasar menyampaikaan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah bersama-sama melaksanakan beragam upaya dalam memutus penyebaran virus corona ini.

Selain melakukan disinfektan juga dilaksanakan pemantauan bagi WNA/WNI dengan riwayat berkunjung ke negara tertular, orang yang kontak dengan positif covid, bekerja atau mengunjungi faskes yang menangani kasus. Pengecekan dan pemeriksaan di prioritaskan pada orang yang memiliki riwayat perjalanan ke negara tertular dengan sistem jemput bola.

“Penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan secara bertahap dan berkala dengan menyasar fasilitas publik, dan kami informasikan kepada masyarakat jika menemukan ciri-ciri kasus, masyarakat dapat melapor ke call center 112 dan 223333 yang telah terintegrasi dengan Damakesmas,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Gairahkan UMKM, Bandara Ngurah Rai Salurkan Rp 1,26 Miliar

BRI Permudah Masyarakat Terima Bantuan BPUM Dari Pemerintah

Biaya Rapid Test di 8 Bandara Angkasa Pura I Turun Harga Jadi Rp 85 Ribu

Bandara I Gusti Ngurah Rai Salurkan Bantuan Bina Lingkungan Senilai Rp 352 Juta

Hingga Agustus, 5 Juta Penumpang Terlayani di Bandara I Gusti Ngurah Rai

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar