Dishub Denpasar Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh dan Penyemprotan Hand Sanitizer di Terminal Mengwi

Dishub Denpasar Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh dan Penyemprotan Hand Sanitizer di Terminal Mengwi
Pengecekan Suhu Tubuh dan Penyemprotan Hand Sanitizer di Terminal Mengwi

Terkini.id. Badung – Dinas Perhubungan Kota Denpasar melakukan pengukuran suhu tubuh dan penyemprotan hand sanitizer dan disinfektan secara berkelanjutan ke berbagai ruang publik untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayahnya. Sejumlah terminal angkutan umum dan pelabuhan di Denpasar pun tak luput dari penyemprotan disinfektan itu.

Selain itu penumpang yang akan menuju ke Denpasar dilaksankan pengecekan kesehatan, suhu tubuh, serta disemprot hand sanitizer guna antisipasi penyebaran virus Covid 19.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Ketut Sriawan, mengatakan pengecekan suhu tubuh serta penyemprotan cairan disinfektan kini dilakukan secara masif untuk mengantisipasi wabah corona. Selain itu penumpang juga diperiksa kesehatannya guna mengantisipasi penyebaran Covid 19 tersebut.

“Sesuai dengan protokol kesehatan, semua harus waspada dan berupaya mengantisipasi wabah virus corona. Karena itu kami melakukan langkah-langkah antisipasi penyemprotan cairan disinfektan pada ruang public serta kepada para penumpang yang menuju Denpasar ,” katanya di Terminal Mengwi Badung, Selasa (31/3).

Kegiatan ini kata Sriawan dilakukan bekerja sama dengan Dishub Kabupaten Badung. Ia mengatakan, penyemprotan di terminal penumpang umum dan pelabuhan laut sudah dilakukan sejak 3 pekan lalu. Penyemprotan di terminal penumpang umum itu bekerja sama dengan pemangku kepentingan serta petugas pengelola terminal itu.

“Jadi, kegiatan ini kami secara berkesinambungan dilakukan secara bergotong-royong dengan elemen yang ada di terminal umum tersebut. Kami sudah melakukan penyemprotan di Pelabuhan Benoa, Terminal Ubung, Tegal, Kereneng dan tempat-tempat umum lainnya serta melakukan langkah pemeriksaan kesehatan bagi penumpang yang menuju Denpasar,” ucap Sriawan.

Lebih lanjut Sriawan mengatakan penyemprotan hand sanitizer dan pengecekan suhu tubuh dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona serta meredakan kekhawatiran masyarakat.

“Karena itu setiap hari kami melakukan penyemprotan cairan disinfektan serta pengecekan penumpang sehingga kawasan tersebut bebas dari covid 19,” katanya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Bandara I Gusti Ngurah Rai Salurkan Bantuan Bina Lingkungan Senilai Rp 352 Juta

Hingga Agustus, 5 Juta Penumpang Terlayani di Bandara I Gusti Ngurah Rai

Launching Bus Trans Metro Dewata Siap Layani Masyarakat

Koordinator Staf Khusus Presiden: Bali Perlu Seimbangkan antara Gas dan Rem

Glodon Dukung Tunas Jaya Sanur Garap Pasar Umum Gianyar dengan Teknologi BIM

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar