Dishub Bali Dukung Mitra Pengemudi Terapkan Gaya Hidup Sehat Cegah Penyebaran Covid-19

Dishub Bali Dukung Mitra Pengemudi Terapkan Gaya hidup sehat Cegah Penyebaran Covid-19
Dishub Bali Dukung Mitra Pengemudi Terapkan Gaya hidup sehat Cegah Penyebaran Covid-19

Terkini.id, Denpasar – Sejalan dengan instruksi Presiden Jokowi kepada masyarakat Indonesia untuk bekerja, belajar dan beribadah di rumah tanggal 16 Maret 2020, layanan pesan-antar makanan online pun telah meluncurkan berbagai inisiatif untuk memerangi virus Corona (Covid-19) melalui gerakan #KitaVSCorona di berbagai kota di seluruh Indonesia termasuk diantaranya Bali.

Kresno Wibowo, City Manager Bali, Grab Indonesia, mengatakan gerakan KitaVSCorona merupakan langkah awal kepada seluruh rangkaian mitra pengemudi, pengantaran, merchant dan karyawan dalam memerangi pandemi Covid-19. Langkah selanjutnya, telah menempatkan berbagai upaya pencegahan tambahan serta paket dukungan untuk melindungi kesehatan, kesejahteraan, dan keberlangsungan hidup seluruh rangkaian mitra di seluruh Indonesia, khususnya untuk wilayah Bali.

Sementara itu I Gede Gunawan, Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Bali menyambut baik inisiatif ini yang sudah mendukung upaya sosialisasi dari Dishub. Dia berharap, seluruh mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar dapat mengikuti panduan dengan baik.

“Sebagai garda terdepan, kami mengimbau seluruh mitra pengemudi untuk terus menjaga kebersihan dan terus melindungi diri, sesuai dengan panduan dan arahan yang telah diberikan. Jangan anggap remeh virus ini, tetap tenang namun waspada. Bersama lawan Covid-19 dengan gerakan KitaVSCorona,” imbaunya.

Seperti diketahui, sejak dimulainya wabah penyebaran virus Covid-19 pada bulan Desember, layanan pesan antar-makanan Indonesia telah memonitor situasi dan mempersiapkan seluruh pihak menghadapi wabah tersebut. Dengan menempatkan kesehatan dan keselamatan pelanggan, mitra pengemudi dan merchant sebagai prioritas utama dalam seluruh kegiatan operasional.

Melalui upaya jaga jarak sosial yang aman dan efektif, kemitraan dari segi teknologi dan inisiatif edukasi, telah menerapkan langkah-langkah tegas untuk membatasi penyebaran virus Covid-19 di Indonesia termasuk di Bali.

Lebih lanjut Wibowo mengatakan, untuk pencegahan pandemi Covid-19 di wilayah Bali dilakukan pembagian ribuan masker, pembersih tangan (hand sanitizers) dan vitamin bagi mitra pengemudi di Bali yang berlangsung secara bertahap selama sepekan ke depan sesuai dengan protokol social distancing/jaga jarak sosial. Selain itu penyemprotan desinfektan bagi kendaraan mitra pengemudi di Bali.

Disamping itu kata dia, edukasi gaya hidup sehat dan pencegahan penyebaran Covid-19 bagi mitra pengemudi secara online melalui aplikasi serta secara offline dengan protokol social distancing/jaga jarak sosial. “Mitra pengemudi dan pengiriman adalah tulang punggung platform kami. Kami juga telah mempersiapkan paket untuk memberikan bantuan keuangan dan medis kepada mitra pengemudi jika diantara mereka ditempatkan pada karantina yang dimandatkan otoritas kesehatan publik/pemerintah, atau telah dites positif terhadap Covid-19,” tandasnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

DJP Bali Gencarkan Sosialisasi Insentif Pajak, Gandeng Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali

Bantu Tugas Jurnalis Kuta, ITDC Sumbang Masker dan Hand Sanitizer

Aplikasi Chatbot Disdukcapil Badung Mudahkan Pelayanan di Tengah Pandemi Covid-19

Satgas Gotong Royong Desa Adat Yangbatu Bagikan Pamflet Edukasi dan Sabun Cuci Tangan Gratis

Walikota Rai Mantra Perintahkan Perumda Air Minum Kota Denpasar Gratiskan Tagihan Pembayaran

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar